Ini Kata Lorenzo Usai Batal Tampil di GP Jepang

Ini Kata Lorenzo Usai Batal Tampil di GP Jepang
Ini Kata Lorenzo Usai Batal Tampil di GP Jepang. Persaingan MotoGP Jepang 2018 tidak akan selengkap musim sebelumnya. Sebab salah satu pembalap tim Ducati, Jorge Lorenzo dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

Hal tersebut sungguh sangat disayangkan, sebab saat ini dia sedang berusaha meraih poin agar dapat memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP. Terlebih lagi Sirkuit Motegi merupakan salah satu lintasan yang disukai oleh Lorenzo.

“Untuk saya ini momen yang menyedihkan karena saya sangat ingin tampil di sirkuit ini. Sebab ini merupakan sirkuit favorit saya dan sangat cocok dengan motor kami,” ujarnya.

Awalnya Lorenzo mencoba untuk mengikuti latihan bebas pertama (FP1) di seri tersebut. Namun rasa sakitnya timbul saat dirinya baru menyelesaikan dua putaran.


“Saya berusaha mempercepat proses recovery. Tapi tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Tidak secepat yang saya inginkan. Ketika saya mencoba latihan, saat memasuki tikungan pertama, saya merasa lebih buruk,” ungkap pria asal Spanyol itu.

Alhasil Lorenzo memutuskan untuk absen pada lomba akhir pekan ini. Dia tidak ingin keadaannya justru makin memburuk. Ditakutkan hal itu akan berdampak pada balapan selanjutnya.

Rasa suka Lorenzo pada Sirkuit Motegi bukan tanpa alasan. Sebab hingga saat ini dia merupakan pembalap yang memegang rekor waktu terbaik. Tercatat pada tahun 2014, Lorenzo mampu meraih total waktu 1 menit 45.350 detik.

Tidak hanya itu saja, dia juga berhasil membukukkan namanya sebagai pembalap yang berhasil meraih catatan waktu lap tercepat. Hal itu diraih olehnya pada tahun 2015, dimana saat itu dia mampu mencetak waktu 1 menit 43.790 detik.

Berbekal rekor tersebut, tidak mustahil baginya untuk meraih podium pertama di Sirkuit Motegi. Tentunya hal tersebut juga akan berdampak pada perolehan poin dalam klasemen MotoGP.

Comments

Popular posts from this blog

Pertumbuhan Ekonomi Cina Kian Melemah

BI Menyebutkan Kredit Perbankan September Tumbuh 12,7%

Rupiah Kembali Melemah